Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HUMAS DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MEMBELI RUMAH DI PT EMPAT PERMATA DURI KABUPATEN BENGKALIS

Dewi Sartika (2012) PENGARUH HUMAS DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MEMBELI RUMAH DI PT EMPAT PERMATA DURI KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201274KOM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Humas memiliki pengaruh yang besar dalam lembaga baik itu perusahaan swasta maupun pemerintah yang sangat menentukan perkembangan dan kemajuan suatu lembaga. Humas memiliki peran sebagai mediator antara perusahaan dengan publik/konsumen sehingga dapat dipercaya oleh konsumen. Dalam proses mediator ini tentu tidak terlepas dari bagaimana komunikasi seorang humas dengan konsumen. Karena dengan komunikasi yang jelas secara otomatis masyarakat akan mudah menganalisa, mengerti terhadap informasi yang telah diberikan. Humas PT Empat Permata dituntut harus mampu memberikan penjelasan, menganalisa dan mempunyai wawasan sehingga memiliki pengaruh dalam menarik minat masyarakat untuk membeli rumah yang ditawarkan oleh PT Empat Permata. Rumusan masalah yang hendak diteliti adalah seberapa besar pengaruh humas dalam menarik minat konsumen membeli rumah di PT Empat Permata Duri Kabupaten Bengkalis Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh humas dalam menarik minat konsumen untuk membeli rumah di PT Empat Permata Duri Kabupaten Bengkalis. Penelitan ini mengambil 40 responden dari keseluruhan populasi dengan menggunakan Random Sampling (sampel acak). Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah data kuantitatif deskriptif, data dilakukan dengan kuesioner (angket), dokumentasi, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah metode korelasional. Hasil penelitian menunjukan bahwa humas memiliki pengaruh dalam menarik minat konsumen. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh humas ternyata memiliki kecenderungan yang positif yaitu pengaruh humas dalam menarik minat konsumen memiliki korelasi yang kuat sebesar 0,675 dengan presentase hubungan 45,5% dan persamaan regresi yaitu Y = 22.936 + 0.675 X, hal ini dapat diartikan bahwa setiap penambahan (karena tanda +) 1% pengaruh humas akan dapat menarik minat konsumen sebesar 0.675. Sebaliknya jika pengaruh humas turun sebesar 1% maka minat konsumen juga akan mengalami penurunan sebesar 0.675. sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh humas dalam menarik minat konsumen di PT Empat Permata Duri Kabupaten Bengkalis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 27 Sep 2016 19:58
Last Modified: 27 Sep 2016 19:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8016

Actions (login required)

View Item View Item