Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PENINGKATAN SELF CONFIDENCE PADA ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU

ULFA ROSIDA, ULFA (2024) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PENINGKATAN SELF CONFIDENCE PADA ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I - IV DAN VI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

ABSTRAK Ulfa Rosida, (2024): Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Peningkatan Self Confidence Pada Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH) di Sentra Abiseka Pekanbaru Bimbingan kelompok diartikan sebagai salah satu bimbingan yang diberikan kepada sekelompok orang dimana dalam prosesnya menggunkan dinamika kelompok yang ditujukan untuk memperoleh informasi dan permasalahan yang akan diselesaikan sedangkan self confidence adalah keyakinan terhadap diri sendiri untuk mampu menanggulangi suatu masalah dengan situasi terbaik dan dapat memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi orang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok untuk peningkatan self confidence pada anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di Sentra Abiseka Pekanbaru, jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang menggunakan rancangan penelitian pre-experimental dengan design one group pretest-posttest. Subyek penelitian ini adalah anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di Sentra Abiseka Pekanbaru. Kemudian didapatkan 12 anak yang berhadapan dengan hukum (ABH)yang memiliki self confidence rendah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner self confidence. Untuk menguji hipotesis data dianalisis menggunakan analisis non-parametric uji Wilcoxon dengan tolak ukur signifikan 0,05 Hasil analisis data menunjukkan signifikan nilai Asymp sig (2-tailed) 0,002 ≤0,05. Hasil tersebut mengungkapkan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan self confidence pada anak berhadapan dengan hukum (ABH) diSentra Abiseka Pekanbaru. Kata kunci: Bimbingan Kelompok, Self Confidence, Anak Berhadapan Hukum (ABH)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSILAWATI, -2002096901,-
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:05
Last Modified: 28 Jun 2024 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80149

Actions (login required)

View Item View Item