Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN HUMAS PT. INDAH KIAT PULP &PAPER PRODUCTS Tbk PERAWANG DALAM MENYEBARKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT

Novia Kumala Sari (2012) PERANAN HUMAS PT. INDAH KIAT PULP &PAPER PRODUCTS Tbk PERAWANG DALAM MENYEBARKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201267KOM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Public relationsatau humas pada dasarnya merupakan usaha untuk membangun hubungan yang harmonis antara organisasi dengan publik-publiknya. Dengan adanya hubungan yang harmonis maka program-program kehumasan sebuah perusahaan akan tercapai dengan sangat baik, begitu juga yang diharapkan humas PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Product. Tbk Perawang. Mereka bekerja dan menjalankan peranannya sebagai humas dalam menyebarkan informasi Comunity Development kepada masyarakat guna tercapainya visi dan misi perusahaan menjadi perusahaan kertas yang berstandar internasional, menghasilkan produksi kertas yang berkualitas. Humas juga berperan dalam membentuk pencitraan yang positif dari publik kepada perusahaan. Adapunmetodeyang digunakanpenulisdalampenelitianiniadalahmetodedeskriptifdenganpendekatankual itatif.Kegiatan yang dilakukandalammetodepenelitiantersebutyaitupengumpulan data berdasarkankenyataan di lapanganmelaluiobservasi, wawancaradandokumentasi.Berdasarkan data yang diperolehtersebutkemudiandilakukananalisadanmenginterpretasikanarti data yang dimaksud. Teori yang digunakan penulis adalah teori dan model milik Frida Kusuma (2002:15) peranan humas sebagai fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Hasildaripenelitianiniadalah Peranan humas PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Product. Tbk Perawang dalam menyebarkan informasi Comunity Development kepada masyarakat berupa Kegiatan memberikan informasi kepada masyarakat sekitar perusahaan tentang semua program humas yang mencakup kegiatan Comunity Development; Humas juga melakukan pendekatan persuasif dan forum diskusi guna memberikan keyakinan kepada masyarakat tentang program dan memberi penerangan agar masyarakat paham dan mengerti akan maksud dan tujuan perusahaan; Humas juga mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan humas, mengikuti diskusi dan dialog singkat yang dibuat humas guna memperjelas maksud program humas kepada masyarakat, dan mengirim pesan singkat melalui media yang dikirim kepada humas. Humas juga menyebarkan informasi dengan berbagai media yang ada, baik itu media cetak dan media elektronik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 27 Sep 2016 12:48
Last Modified: 27 Sep 2016 12:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8011

Actions (login required)

View Item View Item