Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

NOVA ERLIANI, - (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKIPSI NOVA ERLIANI WATERMARK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nova Erliani, (2024) : Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik Di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Rendahnya Kualitas layanan suatu sekolah dapat mempengaruhi kepuasan peserta didik. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan kualitas layanan yang diberikan oleh sekolah. Melalui penelitian ini diharapkan dapat mengetahui: (1) Bagaimana Kualitas Layanan Sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, (2) Bagaimana Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, (3) Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1295 peserta didik dan sampel sebanyak 207 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepuasan Peserta Didik yaitu dengan presentase sebesar 72,089% tergolong Baik. (2) Kualitas Layanan Sekolah yaitu dengan presentase sebesar 72,593% tergolong Baik. (3) Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik yaitu diperoleh nilai F hitung sebesar 1970,966 dengan F tabel sebesar 1,625. Artinya nilai F hitung 1970,966 > F tabel 1,652. Dengan Nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Hasil kontribusi dengan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 90,6% sedangkan sisanya 9,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi semakin baik Kualitas Layanan Sekolah maka akan meningkat kepuasan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Kualitas Layanan Sekolah, Kepuasan Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUNU MAHNUN2008047601mahnun08@yahoo.co.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jun 2024 04:17
Last Modified: 28 Jun 2024 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80107

Actions (login required)

View Item View Item