NOVA ERLIANI, - (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKIPSI NOVA ERLIANI WATERMARK.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nova Erliani, (2024) : Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik Di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Rendahnya Kualitas layanan suatu sekolah dapat mempengaruhi kepuasan peserta didik. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan kualitas layanan yang diberikan oleh sekolah. Melalui penelitian ini diharapkan dapat mengetahui: (1) Bagaimana Kualitas Layanan Sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, (2) Bagaimana Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, (3) Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1295 peserta didik dan sampel sebanyak 207 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepuasan Peserta Didik yaitu dengan presentase sebesar 72,089% tergolong Baik. (2) Kualitas Layanan Sekolah yaitu dengan presentase sebesar 72,593% tergolong Baik. (3) Pengaruh Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik yaitu diperoleh nilai F hitung sebesar 1970,966 dengan F tabel sebesar 1,625. Artinya nilai F hitung 1970,966 > F tabel 1,652. Dengan Nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Hasil kontribusi dengan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 90,6% sedangkan sisanya 9,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi semakin baik Kualitas Layanan Sekolah maka akan meningkat kepuasan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Kualitas Layanan Sekolah, Kepuasan Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 28 Jun 2024 04:17 | ||||||||
Last Modified: | 28 Jun 2024 04:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80107 |
Actions (login required)
View Item |