Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN MENGGUNAKAN, KEAMANAN, EFEKTIVITAS, KEPERCAYAAN DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP PENGGUNAAN FINTECH SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SIAK PROVINSI RIAU)

Muhammad Raihan, - (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN MENGGUNAKAN, KEAMANAN, EFEKTIVITAS, KEPERCAYAAN DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP PENGGUNAAN FINTECH SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SIAK PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN MENGGUNAKAN, KEAMANAN, EFEKTIVITAS, KEPERCAYAAN DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP PENGGUNAAN FINTECH SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SIAK PROVINSI RIAU) Muhammad Raihan 11870313811 Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendorong minat individu dalam menggunakan layanan keuangan digital, khususnya Fintech syariah, di Kabupaten Siak. Mengingat bahwa Siak adalah daerah yang dihuni banyak pelajar, terutama generasi milenial, tingkat pendidikan mereka mungkin mempengaruhi pemahaman mereka terhadap layanan keuangan digital ini.“Selain Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan (Perceived Ease of Use) juga merupakan faktor yang harus dipertimbangkan ketika menilai apakah Fintech syariah layak digunakan atau tidak Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Siak. Teknik pengambilan sampel dalam peneltian ini dengan metode random sampling. Berdasarkan jumlah sampel yang dianalisis dalam penelitian ini minimal memenuhi pedoman penentuan sampel oleh Roscoe, yaitu 60 orang ( 6 variabel x 10). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan meggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, keamanan, efektifitas, kepercayaan dan kepatuhan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Fintech. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, keamanan, Efektivitas, kepercayaan dan kepatuhan syariah, pengguanaan Fintech Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHarkaneri2017088102harkaneri@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:49
Last Modified: 28 Jun 2024 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80093

Actions (login required)

View Item View Item