Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Konseling Self-Management dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2023 (Studi Mahasiwa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi

Melani Saputri, - (2024) Efektifitas Konseling Self-Management dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2023 (Studi Mahasiwa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Melani Saputri Program Studi : Bimbingan Konseling Islam Judul : Efektifitas Konseling Self-Management dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2023 (Studi Mahasiwa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Komponen penting untuk memastikan pembangunan masa depan negara adalah pendidikan. Untuk menghasilkan mata pelajaran pembangunan yang bermutu, individu harus diajar, dirawat, dan diberi kesempatan untuk mencapai potensinya secara maksimal. Motivasi belajar yang rendah merupakan salah satu jenis permasalahan belajar yang dihadapi siswa selama proses pembelajaran. Kemampuan siswa dalam bertindak dan mengambil tindakan merupakan hasil dari motivasi belajarnya yang kuat. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah konseling manajemen diri dapat efektif meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam angkatan 2023. Uji-t satu sampel digunakan dalam metodologi penelitian kuantitatif pra-eksperimental penelitian ini. Penelitian ini menggunakan desain penelitian one group pre-test-post-test. Perangkat lunak SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26 digunakan untuk memproses data untuk penelitian ini. Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Syarif Kasim Riau Angkatan 2023 menjadi tempat penelitian. Enam subjek menerima terapi untuk sampel. Sebelum mendapat terapi, kuesioner diberikan sebagai pre-test dan memperoleh skor rata-rata 120,17. Setelah enam kali percobaan dijalankan, kuesioner posttest diberikan, dan skor rata-rata 135,17 diperoleh. Pendekatan analisis korelasional digunakan dalam analisis data, dan hasilnya memang ada atau ha dapat di terima Kata kunci : konseling Self-Management, Motivasi Belajar, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMiftahuddin2011057501miftahuddin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jun 2024 04:48
Last Modified: 28 Jun 2024 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80056

Actions (login required)

View Item View Item