Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LOGO, HARGA DAN NILAI HEDONIK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA HIJAB BUTTONSCARVES PADA STORE BUTTONSCARVES LIVING WORLD PEKANBARU

AINUL HIKMAH, - (2024) PENGARUH LOGO, HARGA DAN NILAI HEDONIK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA HIJAB BUTTONSCARVES PADA STORE BUTTONSCARVES LIVING WORLD PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)

Abstract

Buttonscarves adalah salah satu merek lokal Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional yang mengusung luxurious lifestyle product dengan produk utama scarf (kerudung). Buttonscarves merupakan scarf brand pertama di Indonesia dengan ciri khas yang sangat menarik yaitu signature laser cut hem yang disematkan di hampir seluruh lini produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh logo, harga, dan nilai hedonik terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan di store Buttonscarves Living World Pekanbaru. populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, maka dengan rumus lameshow ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan Smart – PLS. Hasil penelitian menjelaskan bahwa logo tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil nilai t statistik (0,306) < nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,760) > nilai probabilitas (0,05). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t statistik (2,406) > nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,010) < nilai probabilitas (0,05). Nilai hedonik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t statistik (5,926) > nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,000) < nilai probabilitas (0,05). Sementara kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil t statistik (22,210) > nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,000) < nilai probabilitas (0,05). Hasil ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh logo, harga dan nilai hedonik sebesar 0,764 atau sebesar 76,4% sedangkan sisanya 23,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh kepuasan konsumen sebesar 0,669 atau 66,9% sementara 33,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAstuti Meflinda,, -2013057201astuti.meflinda@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:07
Last Modified: 27 Jun 2024 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80048

Actions (login required)

View Item View Item