Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIRONMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

FITRIANTIMUTIA SYAPUTRI, - and th (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIRONMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGUNGKAPAN ENVIRONMENTAL, SOCIAL, DAN GOVERNANCE (ESG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Oleh: FITRIANTI MUTIA SYAPUTRI NIM. 12070127077 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan environmental, social dan governance (ESG) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2020-2022. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan jenis data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan periode 2020-2022. Dengan metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur dibidang makanan, minuman, farmasi dan infrastruktur yang terdaftar dibursa efek Indonesia selama periode tahun 2020-2022. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini yaitu, 26 perusahaan selama 3 tahun dengan total 78 data sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier data panel atau berganda dengan menggunakan E-views 12 dengan pilihan model terbaikannya adalah Random Effect Model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengungkapan Environmental, dan pengungkapan Governance berpengaruh positif dan signifikansi terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, pengungkapan Social tidak berpengaruh positif dan signifikansi terhadap nilai perusahaan. tetapi secara simultan atau secara bersama-sama pengungkapan Environmental, Social, dan Governance (ESG) berpengrauh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: pengungkapan Environmental, pengungkapan Social, pengungkapan Governance, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROZA LINDA2014018201rozalinda@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:52
Last Modified: 27 Jun 2024 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80036

Actions (login required)

View Item View Item