Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI JARINGAN PEMUDA DAN REMAJA MASJID INDONESIA (JPRMI) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KERJA GERAKAN NASIONAL AYO KE MASJID (GNAK) KOTA PEKANBARU

Atika Permata Melinda, Atika (2024) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI JARINGAN PEMUDA DAN REMAJA MASJID INDONESIA (JPRMI) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KERJA GERAKAN NASIONAL AYO KE MASJID (GNAK) KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rusaknya akhlak remaja yang akan memberi pengaruh nyata pada kerusakan masyarakat dan dampak negatif pada ketentraman hidup bahkan akan menghilangkan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi remaja masjid JPRMI kota Pekanbaru dalam mensosialisasikan program kerja Gerakan nasional ayo ke masjid. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa remaja masjid JPRMI Pekanbaru, pertama, dalam proses mengenal khalayak JPRMI mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar masjid. Kedua, pesan yang disampaikan secara langsung dengan mengunjungi masjid dan memberikan penjelasan mengenai program kerja tersebut, disampaikan dengan cara informatif, edukatif dan persuasif. Ketiga, metode dalam mensosialisasikan program ini dengan menetapkan jadwal sosialisasi dalam 2 kali dalam setiap bulan dan juga menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube @jprmipekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUSMAN, -1026058602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, sosialisasi program kerja Gerakan Nasional Ayo ke Masjid, JPRMI
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jun 2024 03:37
Last Modified: 26 Jun 2024 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79942

Actions (login required)

View Item View Item