Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI SALES DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI PT CAPELLA MEDAN DAIHATSU CABANG SUDIRMAN KOTA PEKANBARU

Revi Mariska, Revi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI SALES DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI PT CAPELLA MEDAN DAIHATSU CABANG SUDIRMAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya perusahaan otomotif yang menawarkan produk serupa menimbulkan persaingan yang sangat ketat. Untuk itu, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang otomotif PT Capella Medan Daihatsu Pekanbaru terus mengembangkan strategi komunikasi persuasif yang sesuai agar mampu menarik minat beli konsumen. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana strategi komunikasi sales dalam menarik minat beli konsumen di PT. Capella Medan Daihatsu Cabang Sudirman Kota Pekanbaru. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi sales dalam menarik minat beli konsumen di PT. Capella Medan Daihatsu Cabang Sudirman Kota Pekanbaru. Metode dalam Penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif melalui wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Penelitian ini menggunakan strategi komunikasi model AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decision, Action). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales Daihatsu menggunakan konsep AIDDA sebagai tahapan strategi komunikasi persuasif yang dikemukakan oleh Wilbur Schramm. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi yang dilakukan sales Daihatsu dalam menarik minat beli konsumen dimulai dengan mengenalkan produk Daihatsu lewat promosi di sosial media Awareness (Kesadaran). Interest (minat) dengan memberikan promo dan bonus menarik. Desire (keinginan) dengan melakukan pendekatan kepada konsumen. Decision (keputusan) sales akan memberikan solusi bagi konsumen hingga mobil yang diinginkan dapat keluar. Action (Tindakan) konsumen yang sudah yakin ingin membeli akan dibantu oleh sales agar proses serah terima berjalan lancar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDROHAYATI, -2001088801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Sales, Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:32
Last Modified: 25 Jun 2024 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79865

Actions (login required)

View Item View Item