Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET UNTUK SISWA SMP/MTs

DALFAH RATNA DEWI, - (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET UNTUK SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DALFAH RATNA DEWI.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dalfah Ratna Dewi, (2024): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Discovery Learning pada Materi Barisan dan Deret untuk Siswa SMP/MTs Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis discovery learning pada materi barisan dan deret yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian dilakukan di UPT SMPN 4 Tapung pada semester ganjil 2023/2024. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII UPT SMPN 4 Tapung, ahli teknologi pendidikan, dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru. Objek penelitian adalah LKS berbasis discovery learning pada materi barisan dan deret. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar validasi oleh ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran, angket praktikalitas dan soal posttest. Jenis data yang digunakan merupakan data kualitatif dan data kuantitatif yang dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis discovery learning pada materi barisan dan deret dinyatakan sangat valid dengan validitas keseluruhan sebesar 0,855. Uji praktikalitas dinyatakan sangat praktis dengan persentase kepraktisan 85,38%. Uji efektivitas diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUCI YUNIATI2011068201suci.yuniati@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jun 2024 04:08
Last Modified: 25 Jun 2024 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79816

Actions (login required)

View Item View Item