Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI MASA PANDEMI COVID -19 DALAM PERSPEKTIF FIQH SIYASAH

IMAM FAHMI ALIMUDDIN. ZH, - (2021) IMPLEMENTASI PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI MASA PANDEMI COVID -19 DALAM PERSPEKTIF FIQH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IMAM FAHMI ALIMUDDIN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

ABSTRAK Imam fahmi Alimuddin.ZH (2021): Implementasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Fiqh Siyasah di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya laporan Masyarakat berkaitan dengan Implementasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak transfaran serta dilatar belakangi kurangnya Sosialaisasi dari Aparat Desa di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) desa Maredan Barat kecamatan Tualang Kabupaten Siak serta untuk mengetahui bagaimana tinjauan fiqh siyasah terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan ( field research) yang bersifat kualitatif , dengan menela‟ah data lapangan yang dikumpulkan berkaitan dengan pembahasan ini. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer yaitu dengan cara mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh langsung dari narasumber dan responden yang bersangkutan dengan penelitian ini. Adapun sumber data sekunder yang digunakan adalah sumber data yang berhubungan dengan penelitian baik itu berupa bahan bahan pustaka maupun sumber lainnya. Seterusnya penulis menggunakan pendekatan deskriptif yaitu menggambarkan keadaan atau fenomena persepsi masyarakat terhadap implementasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Dari penelitian penulis ditemukan jawaban bahwa dalam Masalah Implementasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di masa Pandemi Covid-19 dalam perspektif fiqh siyasah di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak bahwa Implementasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Masih kurang Transparan dan Masih Banyak Masyarakat yang seharusnya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah namun nyatanya tidak mendapatkan haknya bahkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut cenderung tertutup dan informasi berkaitan dengan bantuan tersebut tidak sampai kepada masyarakat dikarenakan minimnya sosialisasi terhadap adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Masa Pandemi Covid-19 di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Setelah di kaji dan diteliti, hal ini disebakan kurangnya transparansi dan Sosialisasi dari Aparat Desa berkaitan dengan penyaluran Bantuan Langsung tunai ( BLT) di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak . Kata Kunci : Implementasi, BLT, Covid-19, Maredan Barat, Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRAHMAN ALWI, -2021067001rahman.alwi.@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jun 2024 05:25
Last Modified: 24 Jun 2024 05:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79815

Actions (login required)

View Item View Item