Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KANTOR CABANG PEMBANTU PEKANBARU PANAM

SEFTIA NELA, - (2024) PENERAPAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KANTOR CABANG PEMBANTU PEKANBARU PANAM. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIAN (BAB III).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB III).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)

Abstract

SEFTIA NELA (2024) : PENERAPAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KANTOR CABANG PEMBANTU PEKANBARU PANAM Penulisan ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui penerapan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kantor Cabang Pembantu Pekanbaru Panam. Metode penelitian yang diterapkan yaitu metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, interview, dan dokumentasi. Hasil penulisan ini memperlihatkan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) menggunakan prinsip pembiayaan akad jualbeli Bai’ almurabah dan dapat meningkatkan laju perekonomian dengan metode 5C+1S (Character, Capacity, Capital, Collateral, Conditions of Economy and Sharia). Dimana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat mempercepat pengembangan sektor Riil dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK), meningkatkan akses pembiayaan, mengembangkan UMKM dan Koperasi kepada lembaga keuangan, sebagai upaya penanggulangan atau pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja. Kata Kunci: Penerapan, Pembiayaan, Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTASRIANI, -2017027001Tasriani@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen Perusahaan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:43
Last Modified: 24 Jun 2024 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79801

Actions (login required)

View Item View Item