Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FLASH SALE, LIVE STREAMING, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK PINKFLASH DI SHOPEE (STUDI PADA GENERASI Z DI PEKANBARU)

MUTIARA ADHA, - (2024) PENGARUH FLASH SALE, LIVE STREAMING, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK PINKFLASH DI SHOPEE (STUDI PADA GENERASI Z DI PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana flash sale, live streaming, dan gratis ongkir mempengaruhi impulse buying terhadap produk kosmetik PINKFLASH di shopee (studi pada generasi z di Pekanbaru). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah generasi z di Pekanbaru yang telah membeli produk PINKFLASH di shopee dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner melalui google form. Data primer dan sekunder adalah jenis data yang digunakan. Dalam penelitian ini, teknik purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan sampel dari 100 responden. Penelitian ini melakukan analisis data kuantitatif dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil uji parsial variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4.159 > 1,984, juga nilai untuk Sig. uji t 0,000 < 0,05. Variabel live streaming secara parsial tidak berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,676 < 1,984 dan nilai Sig. uji t 0,097 > 0,05. Kemudian, variabel gratis ongkir secara parsial tidak berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai nilai thitung < ttabel yaitu 0,535 < 1,984 dan nilai Sig. uji t 0,594 > 0,05. Berdasarkan hasil uji F variabel flash sale, live streaming, dan gratis ongkir secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai nilai Fhitung > ttabel yaitu 20,318 > 2,70 dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa R square sebesar 0,388 yang artinya variabel flash sale, live streaming dan gratis ongkir dapat menjelaskan variabel impulse buying sebesar 38,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurrahmi Hayani,, -2024038301nurrahmi.hayani@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:36
Last Modified: 02 Jul 2024 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79778

Actions (login required)

View Item View Item