Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH EASE OF USE, SALES PROMOTION CASHBACK DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

KHAIRIYATUL AISYIYAH AMELIA SYAFI’I, - (2024) PENGARUH EASE OF USE, SALES PROMOTION CASHBACK DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

Pada saat ini terjadi perubahan perilaku konsumen yang awalnya melakukan transaksi dengan uang cash menjadi cashless dengan melakukan transaksi secara elektronik menggunakan layanan e-wallet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ease Of Use, Sales Promotion Cashback dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji secara simultan dapat diketahui bahwa variabel pengaruh Ease Of Use, Sales Promotion Cashback dan Persepsi Keamanan bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Kemudian secara parsial, dari pengujian ini dapat diketahui bahwa variabel pengaruh Ease Of Use, Sales Promotion Cashback dan Persepsi Keamanan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Penggunaan. Diperoleh nilai R square sebesar 0,702 atau sama dengan 70,2% sedangkan 29,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFerizal Rachmad, -2016027502ferizal@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:01
Last Modified: 24 Jun 2024 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79765

Actions (login required)

View Item View Item