Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH COSTUMER REVIEW , COSTUMER RATING DAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DI KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS

INDRI PRATIWI, - (2024) PENGARUH COSTUMER REVIEW , COSTUMER RATING DAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DI KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Costumer Review, Costumer Rating, Dan Cash On Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis OLEH: INDRI PRATIWI 12070120707 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Costumer Review, Costumer Rating dan Cash On Delivery (COD) terhadap keputusan pembelian pada Shopee di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Pinggir yang pernah melakukan pembelian pada marketplace Shopee dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan rumus lemeshow yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Customer Review, Customer Rating dan Cash On Delivery (COD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan variabel Costumer Review, Costumer Rating, dan Cash On Delivery (COD) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2) diketahui nilai Adjusted R Square sebesar 0,564 atau 56,4% yang menunjukkan bahwa pengaruh Costumer Review, Costumer Rating, dan Cash On Delivery (COD) dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 56,4%, sementara sisanya 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Costumer Review, Costumer Rating, Cash On Delivery (COD), Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDRIKI HANRI MALAU, -2024017102Riki.hanri.malau@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:13
Last Modified: 24 Jun 2024 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79758

Actions (login required)

View Item View Item