Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Kematangan Karir Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Angkatan 2020

Fitri Hanisak, Fitri (2024) Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Kematangan Karir Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Angkatan 2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-IV & VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fitri Hanisak Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul : Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Kematangan Karir Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Angkatan 2020 Penelitian ini berjudul “ Hubungan Antara Kepercayaan Diri Terhadap Kematangan Karir Pada Mahasiswa Angkatan 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara kepercayaan diri terhadap kematangan karir pada mahasiswa Bimbingan Konseling Islam. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif non eksperimen dengan fokus pada bentuk korelasi. Bentuk skala yang digunakan peneliti adalah skala likert, dimana skala ini digolongkan skala untuk orang dan rancangan pada dasarnya disusun untuk mengukur sikap. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil dari perhitungan korelasi pada table yang di dapatkan, nilai korelasi memberikan korelasi yang searah dan bernilai positif dengan nilai korelasi sebesar 0,746. Nilai korelasi ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara variabel kepercayaan diri terhadap kematangan karir. Kepercayaan diri dengan kematangan karir pada mahasiswa didapatkan nilai Sig sebesar 0,000 dibandingkan dengan probabilitas 0,05 atau ( 0,05 > 0,000), maka tolak Ho dan terima Ha, artinya hubungan tersebut signifikan. Terbukti bahwa adanya hubungan antara kepercayaan diri terhadap kematangan karir pada mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Angkatan 2020. Kata Kunci : Hubungan, Kepercayaan Diri, Kematangan Karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRAHMAD1012127804viera_aa@yahoo.co.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jun 2024 06:48
Last Modified: 24 Jun 2024 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79729

Actions (login required)

View Item View Item