Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KESEHATAN BANK DENGAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAAHAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)

JUANA DEWI MARKIANO, - (2024) PENGARUH KESEHATAN BANK DENGAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAAHAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kesehatan bank merupakan indikator penting dalam menilai stabilitas dan kinerja sektor perbankan. Metode RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, Capital) adalah salah satu pendekatan yang digunakan untuk mengukur kesehatan bank. Pemahaman yang mendalam tentang hubungan antara kesehatan bank dan nilai perusahaan sangat penting bagi pemangku kepentingan, termasuk investor dan regulator. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesehatan bank yang diukur dengan metode RGEC terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis PLS yang diolah menggunakan SMARTPLS versi 3.2.9. Data diperoleh dari laporan keuangan tahunan bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2020-2023. Indikator RGEC meliputi Risk Profile, Good Corporate Governanc, Earnings, Capital. Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan PBV. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Risk Profile berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi, Good Corporate Governance berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel responden, Earnings berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi, Capital berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi, Ukuran perusahaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorLusiawati2027057501lusiawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Jun 2024 06:49
Last Modified: 25 Jun 2024 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79720

Actions (login required)

View Item View Item