FARAHDIBA VANIA, - (2024) PENGARUH E – SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE, DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komersil terutama internet perdagangan mengakibatkan berubahnya perilaku manusia dalam berbelanja yang sebelumnya berlanja ke toko, saat ini bisa hanya melalui gadget. Shopee merupakan salah satu marketplace yang banyak dikunjungi oleh masyarakat karena yang dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu. Beberapa faktor diantaranya adalah E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengaruh E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah berbelanja di marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru. Besar pengaruh E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,454 (45,4%). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel E – Service Quality (X1), Brand Image (X2), dan Customer Trust (X3) berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y). Sedangkan sisanya 54,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 07:52 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2024 07:52 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79714 |
Actions (login required)
View Item |