Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH E – SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE, DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI PEKANBARU

FARAHDIBA VANIA, - (2024) PENGARUH E – SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE, DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komersil terutama internet perdagangan mengakibatkan berubahnya perilaku manusia dalam berbelanja yang sebelumnya berlanja ke toko, saat ini bisa hanya melalui gadget. Shopee merupakan salah satu marketplace yang banyak dikunjungi oleh masyarakat karena yang dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu. Beberapa faktor diantaranya adalah E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengaruh E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah berbelanja di marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru. Besar pengaruh E – Service Quality, Brand Image, dan Customer Trust terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Marketplace Shopee di Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,454 (45,4%). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel E – Service Quality (X1), Brand Image (X2), dan Customer Trust (X3) berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y). Sedangkan sisanya 54,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIKI HANRI MALAU, -2024017102riki.hanri.malau@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jun 2024 07:52
Last Modified: 21 Jun 2024 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79714

Actions (login required)

View Item View Item