Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM TERHADAP PENGGUNAAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) SEBAGAI METODE PEMBAYARAN (Studi Kasus Pada Sektor Industri Pengolahan Di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru)

SINTA NURMALA, - (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM TERHADAP PENGGUNAAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) SEBAGAI METODE PEMBAYARAN (Studi Kasus Pada Sektor Industri Pengolahan Di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB V (HASIL PENELITIAN).pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V HASIL PENELITIAN.pdf

Download (951kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UMKM sektor industri pengolahan di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh persepsi manfaat, persepsi kegunaandan persepsi risiko terhadap minat penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Pekanbaru, Riau. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor industri pengolahan di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru yang mengetahui tentang system pembayaran dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji secara simultan dapat diketahui bahwa persepsi manfaat, persepsi kegunaan dan persepsi risiko secara bersama- sama berpengaruh terhadap minat penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Di Pekanbaru. Kemudian uji secara parsial, dari pengujian ini dapat diketahui bahwa variabel persepsi manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan, sedangkan variabel persepsi kegunaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan dan variabel persepsi risiko berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan. Seluruh variabel bebas mempunyai kontribusi secara bersamasama sebesar 72,4% terhadap variabel terikatnya. Sedangkan 27,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kegunaan, Persepsi Risiko, Minat Penggunaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRACHMAH DAMAYANTI, -1026077701umirachmahdamayanti@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:01
Last Modified: 21 Jun 2024 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79712

Actions (login required)

View Item View Item