Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM, MARKET CAPITALIZATION, DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAHNYA INVASI RUSIA KE UKRAINA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ENERGI SUB SEKTOR MIGAS DAN TAMBANG YANG TERDAFTAR PADA ISSI)

MHD RIFQI NAWI, - (2024) ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM, MARKET CAPITALIZATION, DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAHNYA INVASI RUSIA KE UKRAINA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ENERGI SUB SEKTOR MIGAS DAN TAMBANG YANG TERDAFTAR PADA ISSI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM, MARKET CAPITALIZATION, DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAHNYA INVASI RUSIA KE UKRAINA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ENERGI SUB SEKTOR MIGAS DAN TAMBANG YANG TERDAFTAR PADA ISSI) OLEH : MHD RIFQI NAWI NIM. 12070117418 ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan Harga Saham, Market Capitalization dan Trading Volume Activity sebelum dan sesudahnya Invasi Rusia ke Ukraina. Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan sektor energi subsektor migas dan tambang di Indeks Saham Syariah Indonesia. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 10 perusahaan sektor energi subsektor migas dan tambang di ISSI.Periode pengamatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah periode 15 hari sekitar tanggal peristiwa, yaitu 7 hari sebelum peristiwa, 1 hari saat peristiwa, dan 7 hari sesudah peristiwa. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan metode statistik uji normalitas dan uji wilcoxon test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan harga saham yang signifikan sebelum dan sesudah Invasi Rusia ke Ukraina pada 10 perusahaan sampel di ISSI dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau berada dibawah tingkat signifikansi 0,005. (2) terdapat perbedaan Trading Volume Activity yang signifikan sebelum dan sesudah invasi Rusia ke Ukraina pada 10 perusahaan sampel di ISSI dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau berada dibawah tingkat signifikansi 0,005. (3) terdapat perbedaan volume perdagangan saham yang signifikan sebelum dan sesudah Invasi Rusia ke Ukraina pada 10 perusahaan sampel di ISSI dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau berada dibawah tingkat signifikansi 0,005. Kata Kunci: Harga Saham, Trading Volume Activity, Market Capitalization, Indeks Saham Syariah Indonesia, Invasi Rusia ke Ukraina

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFITRI HIDAYATI, -2013068501,fitri.hidayati@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jun 2024 07:22
Last Modified: 21 Jun 2024 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79711

Actions (login required)

View Item View Item