Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP PENGGUNAAN ULANG GOPAY (Studi pada Gen Z di Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru)

NURHIDAYAT, - (2024) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP PENGGUNAAN ULANG GOPAY (Studi pada Gen Z di Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Penggunaan Ulang Gopay Pada Gen Z di Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru Oleh NURHIDAYAT 11771101556 Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bina Widya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap penggunaan ulang Gopay pada Gen Z di kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru. Populasi penelitan ini adalah seluruh seluruh Generasi Z di Kecamatan Bina widya Kota Pekanbaru yang pernah melakukan penggunaan berulang fitur Gopay minimal 3 kali. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus Slovin. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap penggunaan ulang Gopay pada Gen Z di kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 114,464 > 2,70 dan nilai signifikansi (sig.) <α = (0,05) atau 0,000 <0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,702 atau 70,2% penggunaan ulang dipengaruhi oleh perceived ease of use dan perceived usefulness, sedangkan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Penggunaan Ulang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAINUN MARDIAH, -2003127801ainun.mardiah@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jun 2024 02:55
Last Modified: 21 Jun 2024 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79675

Actions (login required)

View Item View Item