DELLA FEBRIYANTI, - (2024) PENGARUH MEDIA SOSIALTERHADAP KEPUTUSAN MEMBELIKONSUMEN PADA PRODUK FASHION DI TOKO YUMUOFFICIAL JALAN BANGAU SAKTI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Della Febriyanti (2024): Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Membeli Konsumen Pada Produk Fashion Di Toko Yumuofficial Jalan Bangau Sakti Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan dalam melakukan pemasaran suatu produk fashion, maka Toko Yumuofficial menjadikan media sosial sebagai salah satu media pemasarannya, yang mana media sosial dalam hal ini sangat membantu dalam mempengaruhi minat beli konsumen dan meningkatkan penjualan Toko Yumuofficial. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah Media Sosial berpengaruh terhadap Keputusan Membeli Konsumen Pada Produk Fashion Di Toko Yumuofficial Jalan Bangau Sakti Pekanbaru dan Bagaimana Perspektif Ekonomi Syariah mengenai Media Sosial Terhadap Keputusan Membeli Konsumen Pada Produk Fashion Di Toko Yumuofficial Jalan Bangau Sakti Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan lokasi di Jalan Bangau Sakti Pekanbaru dengan populasi 50 konsumen. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi dan teknik analisis datanya menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini diperoleh berdasarkan Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Membeli Konsumen Pada Produk Fashion Di Toko Yumuofficial Jalan Bangau Sakti Pekanbaru bahwa persamaan regresi Log (P / 1 – p) = -32.093 + 1.150 artinya variabel media sosial memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan membeli konsumen. Nilai signifikansi uji wald (0,034) < 0,05. Koefisien Determinasi dengan nilai Cox & Snell R Square dan Nagelkerke R Square, akan memiliki nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan regresi berganda. Oleh karena itu, variasi yang dijelaskan dalam variabel Keputusan Membeli Konsumen berkisar antara 17,4% hingga 47,6%. Secara ekonomi syariah sebelum konsumen memutuskan keputusan membeli, mereka juga memperhatikan daya guna produk tersebut, jika barang tersebut tidak akan terpakai ketika sudah dibeli, maka mereka cenderung tidak akan melakukan pembelian. Berdasarkan perspektif ekonomi syariah, sudah sesuai dengan hukum syariat ekonomi syariah karna tidak ada unsur larangan. Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Membeli Konsumen, Fashion
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 03:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2024 03:42 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79647 |
Actions (login required)
View Item |