Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN KEUANGAN PADA PENGGUNA E-WALLET (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DI KOTA PEKANBARU)

ANNISA SYAHRANI PUTRI, - (2024) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN KEUANGAN PADA PENGGUNA E-WALLET (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kesejahteraan keuangan merupakan hal mendasar yang harus dicapai dalam kehidupan manusia. Terdapat beberapa faktor penting dalam menentukan kesejahteraan keuangan. Faktor tersebut diantaranya adalah pengetahuan keuangan, sikap keuangan, perilaku keuangan, sosialisasi keuangan, dan kesulitan keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan, perilaku keuangan, sosialisasi keuangan, dan kesulitan keuangan terhadap kesejahteraan keuangan pada pengguna e-wallet studi kasus pada mahasiswa universitas di kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 147 responden yang dianalisis menggunakan alat bantu SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan keuangan, sikap keuangan, sosialisasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan keuangan pada pengguna e-wallet, sedangkan variabel perilaku keuangan dan kesulitan keuangan tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan keuangan pada pengguna e-wallet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYesi Nesneri, -2029068701yessi.nesneri@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:45
Last Modified: 20 Jun 2024 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79620

Actions (login required)

View Item View Item