Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SELF-REGULATION OF PRE-SERVICE TEACHERS TO USE TECHNOLOGY FOR TEACHING ENGLISH: A STUDY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

TITANIA BELLA PUTRI, - (2024) SELF-REGULATION OF PRE-SERVICE TEACHERS TO USE TECHNOLOGY FOR TEACHING ENGLISH: A STUDY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TITANIA BELLA PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)

Abstract

ABSTRAK Titania Bella Putri (2024): Regulasi Diri Calon Guru Menggunakan Teknologi dalam Pengajaran Bahasa Inggris: Studi di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana selfregulasi calon guru dalam menggunakan teknologi pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Penelitian ini merupakan penelitian survei kuantitatif. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 12-29 Februari 2024, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020 dan 2021, UIN Suska Riau. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 181 orang dari angkatan 2020 dan 2021, sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan 3 karakteristik. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan dua indikator utama yaitu Self-Regulated dan Perceived Competence, dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan korelasi pearson pada SPSS 22.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi calon guru dalam menggunakan teknologi dipengaruhi oleh 3 kategori yaitu eksternal, intrinsik dan identified dengan skor maksimum 12 dan diikuti dibawah skor tersebut yaitu introjected dengan skor maksimum 11. Data hasil uji korelasi pearson menyatakan bahwa tidak ada korelasi antara pengaturan diri dengan persepsi kompetensi guru Pendidikan Bahasa Inggris prajabatan di UIN Suska Riau. Kesimpulannya menyatakan bahwa calon guru mempunyai selfregulasi yang tinggi untuk menggunakan teknologi karena calon guru memiliki keempat kategori dengan hasil yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD FAUZAN ANSYARI, -2001068101m.f.ansyari@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:09
Last Modified: 20 Jun 2024 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79588

Actions (login required)

View Item View Item