Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IDENTIFICATION OF ACADEMIC STRESS IN THE 1st YEAR AND THE 2nd YEAR OF ENGLISH EDUCATION STUDENTS AT A STATE ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU

RISA MAHARANI, - (2024) IDENTIFICATION OF ACADEMIC STRESS IN THE 1st YEAR AND THE 2nd YEAR OF ENGLISH EDUCATION STUDENTS AT A STATE ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISA MAHARANI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Risa Maharani, (2024): Identifkasi Stress Akademik pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Tahun Pertama dan Tahun Kedua di Universitas Islam Negeri Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Stress Akademik pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama dan tahun kedua serta untuk menguji apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara Stress Akademik pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama dan tahun kedua. Penelitian ini menggunanakan desain penelitian Survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama dan tahun kedua di UIN Suska Riau. Dengan menggunakan Stratified Random Sampling, terpililah 97 mahasiswa tahun pertama dari jumlah populasi 125 mahasiswa dan 108 mahasiswa tahun kedua dari jumlah populasi 146 mahasiswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner untuk mengetahui tingkat Stress Akademik pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama dan tahun kedua. Analisis data dilakukan dengan Statistik Deskriptif dan Statistik Inferensial (nonparametrik) karena data berdistribusi tidak normal dengan menggunakan uji Mann-Whitney U pada program SPSS versi 21.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tingkat Stress Akademik mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama berada pada kategori rendah, yaitu sebanyak 50 mahasiswa (51.5%) dan tingkat Stress Akademik mahasiswa tahun kedua juga berada pada kategori rendah, yaitu sebanyak 48 mahasiswa (44.4%). Kesimpulannya adalah tidak ada perbedaan yang signifikan antara Stress Akademik mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama dan tahun kedua di UIN Suska Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIZKY GUSHENDRA2028088201rizky.gushendra@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi, Unversitas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jun 2024 03:59
Last Modified: 20 Jun 2024 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79582

Actions (login required)

View Item View Item