DINUL FADLI, - (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM, ETNOSENTRISME DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU LOKAL (VENTELA) OLEH MAHASISWA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah keputusan final konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang dan jasa dengan membandingkan banyak pertimbangan. Ketika melakukan keputusan pembelian, seringkali terdapat beberapa pilihan antara dua atau lebih alternatif. Ada pun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing, Etnosentrisme, dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal (Ventela) Oleh Mahasiswa Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan Etnosentrisme dan Kelompok Referensi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari ketiga variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 30,9% dan sisanya sebesar 69,1% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2024 03:19 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jun 2024 03:20 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79576 |
Actions (login required)
View Item |