Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND TRUST, CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN AZARINE DI PEKANBARU

Sri Fatmawati, Sri (2024) PENGARUH BRAND TRUST, CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN AZARINE DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Sunscreen Azarine merupakan produk terbaru yang baru saja di luncurkan pada tahun 2020. Meskipun produk ini tergolong baru, tetapi produk ini telah terjual lebih dari 10 juta di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, celebrity endorser dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Sunscreen Azarine di Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pengguna Sunscreen Azarine di Pekanbaru dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang berjumlah 96 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS V.25. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial brand trust, celebrity endorser dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Sunscreen Azarine di Pekanbaru. Hasil pengujian secara silmutan menunjukan bahwa brand trust, celebrity endorser, persepsi kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Sunsrcreen Azarine di Pekanbaru. Nilai R Square sebesar 0,770 atau 77%, menunjukan bahwa variabel brand trust, celebrity endorser dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 77% dan sisanya sebesar 23% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJulina, -2022077301julina@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Celebrity Endorser, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jun 2024 05:44
Last Modified: 19 Jun 2024 05:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79499

Actions (login required)

View Item View Item