Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ELEMEN FRAUD TRIANGLE DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TINDAK KECURANGAN (FRAUD) PADA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KOTA BUKITTINGGI

RAUDHATUL JANNAH, - (2024) PENGARUH ELEMEN FRAUD TRIANGLE DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TINDAK KECURANGAN (FRAUD) PADA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KOTA BUKITTINGGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV RAUDHATUL JANNAH.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV RAUDHATUL JANNAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ELEMEN FRAUD TRIANGEL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TINDAK KECURANGAN (FRAUD) PADA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KOTA BUKITTINGGI OLEH : RAUDHATUL JANNAH 12070322283 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Tindak Kecurangan (Fraud) pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari pegawai yang bekerja pada Kantor Organisasi Perangkat Daerah Kota Bukittinggi dan Sampel pegawai yang bekerja di Dinas dan Badan OPD Kota Bukittinggi yang berjumlah 22 OPD. Prosedur pengujian dalam penelitian ini menggunakan metode pengujian purposive sampling, lebih khusus lagi metode pemilihan tes dengan pertimbangan/kriteria tertentu. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari pertanyaan dan pernyataan (kuesioner) yang dibagikan kepada responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda (multiple regression), yang dilakukan dengan menggunakan bantuan program komputer Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tekanan tidak berpengaruh terhadap tindak kecurangan (fraud). Sebaliknya Kesempatan, Rasionalisasi, dan Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap tindak kecurangan (fraud). Keyword : Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Gaya Kepemimpinan dan Tindak Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMULIA SOSIADY2017127601muliasosiady@yahoo.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:42
Last Modified: 14 Jun 2024 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79431

Actions (login required)

View Item View Item