Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, KEADILAN PERPAJAKAN SERTA TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM ( Studi Pada Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Yang Terdaftar Sebagai Wajib Pajak Di KPP Pratama Pekanbaru Kecamatan Tampan )

AFREZA RAHMAN, - (2024) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, KEADILAN PERPAJAKAN SERTA TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM ( Studi Pada Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Yang Terdaftar Sebagai Wajib Pajak Di KPP Pratama Pekanbaru Kecamatan Tampan ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV (watermark).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN (watermark).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis dan menghasilkan bukti empiris mengenai pengaruh sosialisasi perpajakan, Tarif Pajak, Keadilan Perpajakan, serta tingkat kepercayaan terhadap kepatuhan pajak UMKM. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada pelaku usaha kecil mikro dan menegah (UMKM) di wilayah Pekanbaru kec.Tampan. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode convenience sampling. Jumlah UMKM yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah 100 pelaku usaha kecil mikro dan menengah. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modelling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan alat analisis SmartPLS 4.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosialisasi perpajakan, keadilan perpajakan, serta tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pajak, tetapi tarif pajak tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan pajak UMKM. Kata Kunci : Sosoalisasi Perpajakan, Tarif Pajak, Keadilan Perpajakan, Tingkat Kepercayaan, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZIKRI AIDILLA SYARLI2023059401zikri.aidilla.syarli@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jun 2024 02:40
Last Modified: 13 Jun 2024 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79362

Actions (login required)

View Item View Item