CAHYA ANGGRAINI KASIH, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PETA KELAS X DI SMAN 7 MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (889kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Apakah Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Peta Kelas X DI SMAN 7 Mandau. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dan metode yang digunakan Quasi Eksperimen desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang berjumlah 37 orang sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X2 yang berjumlah 35 orang sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan observasi dan tes. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis statistik dengan uji t. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing lebih tinggi dibandingakan kelas kontrol. Hal ini benar adanya dibuktikan melalui uji hipotesis statistik dengan uji t yang menunjukan bahwa signifikansinya 0,001 < 0,05 dengan t hitung 8,764 > t tabel 1,667 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jun 2024 07:43 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jun 2024 07:43 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79341 |
Actions (login required)
View Item |