Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh E-Trust, E-Service Quality Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Aplikasi Gojek Fitur Gosend Pada Mahasiswa Stmik Amik Riau Perspektif Ekonomi Syariah

PUTRI TAHARA, - (2024) Pengaruh E-Trust, E-Service Quality Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Aplikasi Gojek Fitur Gosend Pada Mahasiswa Stmik Amik Riau Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PUTRI TAHARA (2024): Pengaruh E-Trust, E-Service Quality Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Aplikasi Gojek Fitur Gosend Pada Mahasiswa Stmik Amik Riau Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi dengan Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sedang mengalami pertumbuhan cepat, terutama dalam sektor transportasi di Indonesia. Transportasi memiliki dampak besar pada aspek ekonomi serta pengiriman barang dan jasa. Pengiriman barang menjadi kegiatan yang vital dalam perekonomian, sehingga berbagai jenis layanan pengiriman seperti Gosend menjadi semakin populer. Tujuan penelitian ini adalah untu mengetahui Pengaruh E-Trust, E-Service Quality Dan Perceived value Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Aplikasi Gojek Fitur Gosend secara parsial dan simultan. Untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Syariah E-Trust, E-Service Quality Dan Perceived value Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Aplikasi Gojek Fitur Gosend. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, lokasi di STMIK Amik Riau, dengan populasi 1.227 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu metode purposive sampling. dengan sampel sebanyak 93 responden. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan observasi dan angket sedangkan teknik analisis datanya menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan E-Trust dan e-service quality tidak berpengaruh positif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.akan tetapi perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana sebagai berikut Y= 1,254 + 0,236X1 + 0,039X2 + 0,596X3 , berdasarkan hasil uji hipotesis uji t diketahui nilai hipotesis secara parsial diperoleh thitung E-Trust (1,399) < ttabel (1,986) dengan tingkat (sig) 0,165 > 0,05 , hasil thitung E-Service Quality (0,374) < ttabel (1,986) dengan tingkat (sig) 0,709 > 0,05dan hasil thitung perceived value (3,476) > ttabel (1,986)dengan tingkat (sig) 0,01 < 0,05, koefisien determinasi sebesar 30,8% sedangkan sisanya sebesar 69,2%. Tinjauan Ekonomi Syariah terhadap E-Trust, E-Service Quality, dan Perceived Value terhadap Loyalitas Pelanggan dalam penggunaan GoSend di aplikasi Gojek menunjukkan bahwa GoSend telah menerapkan prinsip-prinsip ekonomi syariah. GoSend menyediakan layanan berkualitas tinggi, memastikan pengiriman barang aman dan tepat waktu, serta menjaga amanah terhadap kepercayaan pelanggan sesuai dengan syariat Islam. Kata Kunci : E-Trust, E-Service Quality,Perceived value , loyalitas pelanggan, Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurnasrina, -2005048001nurnasrina@uin-suska.ac.id
Thesis advisorJenita,, -1026016501jenita@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jun 2024 01:39
Last Modified: 13 Jun 2024 01:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79301

Actions (login required)

View Item View Item