Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA IT AL FITYAH

JA'FAR SUTANTO, - (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA IT AL FITYAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JA'FAR SUTANTO.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)

Abstract

ABSTRAK Ja'far Sutanto, (2024): Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Sma IT AL Fityah Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap motivasi belajar siswa di SMA IT Al-Fityah Pekanbaru. Bentuk penelitian ini menggunakan jenis metode eksperimen. Dengan desain penelitian Quasi eksperimen dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group Desaign. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada tahap protest kelas eksperimen berkategori baik dan kelas kontrol berkategori baik. Sedangkan pada tahap obeservasi penelitian sebanyak tiga kali pertemuan pada kelas eksperimen berkategori baik dan kelas kontrol berkategori lemah. pada tahap post-test pada kelas eksperimen berkategori baik dan kelas kontrol berkategori baik. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Ho ditolak dan Ha diterima sebesar 50,4% dengan kategori sedang yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap model pembelajaran Model Discovery learning motivasi belajar di SMA IT AL-Fityah Pekanbaru. Kata kunci: Discovery learning, Motivasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD IQBAL LUBIS,, -2010098001,m.iqbal.lubis@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jun 2024 01:25
Last Modified: 12 Jun 2024 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79290

Actions (login required)

View Item View Item