Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR UPT KECAMATAN MANDAU DI KOTA DURI

ANGGIA JULITA, - (2024) INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR UPT KECAMATAN MANDAU DI KOTA DURI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGIA JULITA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Masyarakat sudah sepatutnya menyadari bahwa pelayanan publik selama ini sudah menjadi masalah yang harus diperhatikan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi sendiri, bahkan secara ekstrim dapat dikatakan bahwa pelayanan tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Masih banyak warga mengeluh karena proses pencetakan KTP, KK, KIA, terkesan lambat. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten bengkalis melalui Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dalam memberikan pelayananan yang memudahkan masyarakat. Inovasi pelayanan tersebut menghasilkan sebuah inovasi sektor publik yaitu Layanan Jebol Master (Jemput Bola Secara Masif Dan Terintegrasi). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pelayanan jebol master dapat mempermudah masyarakat dengan pelayanan yang ramah dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana beserta jaringan yang memadai. Pelayanan yang mudah dan tidak di pungut biaya akan meningkatkan kualitas pelayanan. Pentingnya akan kesadaran disiplin diri supaya tidak mengakibatkan terjadinya kerugian individu maupun orang lain dalam melengkapi persyaratan administrasi kependudukan agar meningkatnya kualitas pelayanan yang transparan, serta keadilan dalam pelayanan tanpa memihak kelompok tertentu. Kata kunci: Inovasi, Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Kualitas Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUAMMAR ALKADAFI2004068601muammar@uin-suska-ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:46
Last Modified: 07 Jun 2024 06:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79160

Actions (login required)

View Item View Item