Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAN 4 PEKANBARU

AHMAD ROBERT JOKO PURNOMO, - (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAN 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BABIV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

AHMAD ROBERT JOKO PURNOMO (2024) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAN 4 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Student Teams Achievement Division (STAD) pada materi Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi untuk kelas XI di MAN 4 Pekanbaru yang valid berdasarkan aspek kelayakan isi, karakteristik CTL, kebahasaan, penyajian dan kegrafisan. Penelitian ini menggunakan jenis pengembangan (Research & Development) dengan model ADDIE (Analysis, Desaign, Development, Implementation, Evalution). Penelitian ini dilaksanakan hanya sampai tahap develop dan di ikuti uji respon pengguna. Objek penelitian berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Student Teams Achievement Division (STAD). Instrumen pengumpulan data berupa lembaran validasi yang di isi oleh 2 orang validator, hasil analisis data didapatkan skor validitas dari aspek kelayakan isi, karakteristik STAD, kebahasaan, penyajian dan kegrafisan berturutturut yaitu 91,1%, 80%, 81,6%, 95%, 72,25% dengan kategori valid. LKPD yang sudah valid bagi validator diuji cobakan terhadap 30 orang peserta didik dan diperoleh hasil respon sebesar 85,22% dengan kriteria sangat baik, serta 1 orang guru dan diperoleh skor yaitu 91,65% dengan kriteria sangat baik. Berlandaskan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Student Teams Achievement Division (STAD) yang dikembangkan valid dan bisa diterapkan dalam proses pembelajaran pada materi Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi. Kata kunci :Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Student Teams Achievement Division (STAD) Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM IQBAL LUBIS2010098001Iqballubis@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:40
Last Modified: 07 Jun 2024 06:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79136

Actions (login required)

View Item View Item