VIRA AFRIANI, - (2024) STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI SISWA SLOW LEARNER DI SMPN 2 LANGGAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI VIRA AFRIANI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
Abstract
ABSTRAK Vira Afriani, (2023): Strategi Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Siswa Slow Learner Tujuan penelitian ini adalah (a) untuk mengetahui faktor penyebab siswa slow learner di SMPN 2 Langgam(b) untuk mengetahui strategi guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi siswa slow learner di SMP Negeri 2 Langgam. (c) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi siswa slow learner di SMP Negeri 2 Langgam. Subjek penelitian adalah 1 orang guru BK,5 orang siswa serta orang tua siswa di SMP Negeri 2 Langgam.Pengumpulan data penelitian ini wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian ini adalah strategi guru bimbigan dan konseling dilakukan dengan cara pendekatan dengan siswa, menciptakan suasana sekolah yang nyaman dan bekerja sama dengan guru mata pelajaran kemudian memberikan layanan bimbingan konseling yang bertujuan untuk mengatasi siswa slow learner. Sedangkan faktor yang mempengaruhi strategi guru bimbingan konseling dalam mengatasi siswa slow learner adalah (a) Faktor Pendukung: guru BK telah bekerja sama dengan guru mata pelajaran. (b) Faktor Penghambat: Kurangnya jam pelajaran BK, kurangnya sarana dan prasarana penunjang kegiatan BK seperti tidak adanya ruang khusus untuk BK dan kurangnya tenaga guru BK. Kata Kunci: Strategi Guru BK dan Slow Learner
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jun 2024 07:22 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jun 2024 07:22 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79129 |
Actions (login required)
View Item |