Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AUDIT INTERNAL, WHISTLEBLOWING SYSTEM, DAN KOMITE AUDIT, TERHADAP PENGUNGKAPAN KECURANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DI BURSA EFEK INDONESIA (2021-2023)

Zilvia Ramadani, - (2024) PENGARUH AUDIT INTERNAL, WHISTLEBLOWING SYSTEM, DAN KOMITE AUDIT, TERHADAP PENGUNGKAPAN KECURANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DI BURSA EFEK INDONESIA (2021-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH AUDIT INTERNAL, WHISTLEBLOWING SYSTEM, DAN KOMITE AUDIT, TERHADAP PENGUNGKAPAN KECURANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DI BURSA EFEK INDONESIA (2021-2022)” Oleh: ZILVIA RAMADANI 12070323495 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit internal,whistleblowing system dan komite audit terhadap pengungkapan kecurangan pada perusahaan sektor jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 189 sampel. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan Eviews 12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, audit internal tidak berpengaruh terhadap pengungkapan kecurangan. Kedua, whistleblowing system, berpengaruh terhadap pengungkapan kecurangan, dan komite audit secara tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan kecurangan. Ketiga, berdasarkan hasil adjusted R-Squared bahwa audit internal, whistleblowing system, dan komite audit dapat menjelaskan pengungkapan kecurangan sebesar 46,39%. Kata kunci: Pengungkapan Kecurangan, Audit Internal, Whistleblowing System, Komite Audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorsonia sischa eka putri, -UNSPECIFIEDsonia sischa@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Jun 2024 03:05
Last Modified: 06 Jun 2024 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79114

Actions (login required)

View Item View Item