Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF SKIMMING READING TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AT DARUL QUR’AN KARIMAN BOARDING SCHOOL KAMPAR

REZA ALIZA SONIA, Roswati (2024) THE EFFECT OF SKIMMING READING TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AT DARUL QUR’AN KARIMAN BOARDING SCHOOL KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS REZA ALIZA SONIA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Reza Aliza Sonia (2024): Pengaruh Teknik Membaca Skimming terhadap Pemahaman Membaca Siswa pada Teks Eksposisi Analitis di Pondok Pesantren Darul Qur'an Kariman Kampar Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai oleh pembelajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Teknik membaca skimming menjadi teknik yang digunakan oleh peneliti untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dalam teks eksposisi analitis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh yang signifikan dari teknik membaca skimming terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks eksposisi analitis. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode preeksperimental one group pre test post test, dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa, pemilihan sampel peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan soal pilihan ganda sebagai instrumen. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan uji Paired Sample T Test dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman membaca siswa pada teks eksposisi analitis sebelum dan sesudah menggunakan teknik membaca skimming, dimana nilai sig (2-tailed) sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:05
Last Modified: 04 Jun 2024 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79109

Actions (login required)

View Item View Item