PUTRI RAHMADANI, - (2024) PELAYANAN ADMINISTRASI PERTANAHAN DI KANTOR DESA PADANG LUAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PELAYANAN ADMINISTRASI PERTANAHAN DI KANTOR DESA PADANG LUAS KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR Oleh: Putri Rahmadani 12070520608 Kantor Desa Padang Luas merupakan salah satu dari Tujuh belas Desa di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kantor Desa Padang Luas ini telah melaksanakan tugas pemerintah yaitu pelayanan administrasi pertanahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan administrasi pertanahan di Kantor Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan untuk mengetahui faktor-faktor menghambat pelayanan administrasi pertanahan di Kantor Desa Pada Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yang peneliti gunakan adalah teknik analisa data. Penelitian ini menggunakan satu variabel dalam konsep operasional yang berpedoman pada teori Ridwan dan Sudrajat yang menjadi sumber permasalahan dalam pelayanan administrasi pertanahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan administrasi pertanahan belum optimal dilihat dari indikator diantaranya: Prosedur pelayanan bahwa pelayanan publik yang mash berbelit-belit, dan penyelesaian jelas dan pasti, Waktu penyelesaian bahwa waktu pelayanan harus sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan , Biaya Pelayanan bahwa pelayanan administrasi tidak ditetapkan maka masyarakat hanya membayar dengan suka rela dan denger dari mulut ke mulut, Kompetensi pegawai bahwa pegawai ditetapkan dengan keahlian nya masing-masing, Sarana dan Prasarana menyediakan fasilitas yang memadai dan kenyamanan bagi masyarakat. Adapun yang menjadi faktor penghambat yakni kurangnya sarana dan prasarana, Terbatasnya Sumber Daya Yang Berkualitas , Kurangnya informasi, Pengawasan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemikiran-Pemikiran Negatif masyarakat, Kurang Disiplin Kata Kunci: Pelayanan, Admnistrasi Pertanahan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 06:41 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2024 06:41 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79082 |
Actions (login required)
View Item |