MINAT MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI TERHADAP TAYANGAN MOZAIK ISLAM DI TRANS TV

Andi Hidayat, (2013) MINAT MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI TERHADAP TAYANGAN MOZAIK ISLAM DI TRANS TV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201377KOM.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Salah satu tayangan informasi adalah berfungsi sebagai sarana pengetahuan masyarakat. Tayangan Mozaik Islam di TRANS TV merupakan tayangan yang menyajikan informasi. Kita dapat lihat dari perkembangan teknologi misalnya perkembangan televisi, radio dan internet. Saat ini telah banyak siaran informasi yang tayang di televisi yaitu Mozaik Islam,On The Spot di TRANS 7 dan Spot Lite di Global TV. Sehingga hasil dari pra riset yang penulis dapatkan di lapangan, Mozaik Islam di TRANS TV yang lagi gemparnya di tayangan televisi. Maka dari itu, untuk mengetahui minat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi untuk menonton tayangan Mozaik Islam di TRANS TV penulis menulis tulisan ini dengan judul “Minat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Terhadap Tayangan Mozaik Islam di TRANS TV”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas tentang minat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Terhadap Tayangan Mozaik Islam. Apakah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi berminat untuk menonton tayangan Mozaik Islam atau tidak berminat sama sekali. Dari permasalah di atas maka penulis tertarik untuk meneliti bagaimana minat mahasiswa fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi terhadap tayangan Mozaik Islam di TRANS TV. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, sampel yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan purposive sampling dengan mengambil jumlah sampel sebesar 93 orang jumlah populasi 1309 orang mahasiswa. Dan teknik pengupulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan persentase. Adapun hasil dari penelitian ini minat mahasiswa dalam menonton tayangan Mozaik Islam masuk didalam kategori “cukup berminat” dengan hasil persentase 71,47%, kebanyakan mahasiswa lebih berminat menabah wawasan tentang Islam yang di tayangan Mozaik Islam dengan persentase 37.64%, sedang berisi informasi yang bermanfaat dengan persentase 22.58%, adanya unsur pendidikan dengan persentase 29.03%, dan yang menyukai jam sesuai hanya 10.75%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 23:36
Last Modified: 21 Sep 2016 23:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7907

Actions (login required)

View Item View Item