PERANAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) AREA PEKANBARU

Ihsan Arifin, (2013) PERANAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) AREA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201375KOM.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Humas perusahaan dengan humas pemerintah, yang masing-masing memiliki dalam bentuk peranannya dalam meningkatkan kemajuan perusahaan. Humas atau lebih dikenal sebagai Public Relations sudah sangat dominan perannya pada hampir setiap perusahaan pada saat ini, seorang humas harus mampu menjadi mediator, creator dan juga conseptor sekaligus comunikator terutamanya dalam membina hubungan karyawan perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. (PLN) Perusahaan Listrik Negara Area Pekanbaru yang berada di jalan Dr. Sutomo No. 69. Tujuan yang ingin dikupas oleh peneliti ialah peranan humas dalam meningkatkan profesionalisme karyawan PT. PLN (Persero) Area Pekanbaru. Terutama dukungan dengan program CMC (coaching, mentoring, conseling) yang merupakan program dalam bentuk suatu rencana perubahan yang merupakan salah satu peranan humas terhadap terciptanya karyawan yang profesional dan sesuai dengan aturan-aturan secara efisien, terutama terhadap karyawan perusahaan PT. PLN (Persero) Area Pekanbaru. Pengumpulan data di lakukan melalui, wawancara (interview), observasi dan dokumentasi, langsung kepada pihak bagian humas PT. PLN (Persero) Area Pekanbaru, setelah data terkumppul dianalisis dengan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, yang merupakan gambaran dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat dan bukan dalam bentuk angka sehingga fakta yang terjadi di lapangan dapat dijelaskan sebagaimana mestinya. Dari hasil analisa wawancara yang penulis lakukan terhadap data-data yang ada, dapat di ketahui bahwa humas PT. PLN (Persero) Area Pekanbaru telah melakukan perannya dalam meningkatkan profesionalisme karyawan dengan baik, dan dengan segala pengetahuan, ide, keterampilan maupun inovasi yang dimiliki. sebagai pengukur dalam meningkatkan profesionalisme karyawan perusahaan adalah sumber daya manusia (human capital) maupun dalam bentuk program CMC (coaching mentoring conseling), yang merupakan sebagai dukungan dan dasar penggerak nilai prioritas karyawan profesional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 23:33
Last Modified: 21 Sep 2016 23:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7906

Actions (login required)

View Item View Item