Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI KLIK PELALAWAN OLEH DISKOMINFO KABUPATEN PELALAWAN

IKA ASRIVIANA, - (2024) INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI KLIK PELALAWAN OLEH DISKOMINFO KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI KLIK PELALAWAN OLEH DISKOMINFO KABUPATEN PELALAWAN Oleh : IKA ASRIVIANA NIM. 12070526202 Penelitian ini di laksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan. Aplikasi Klik Pelalawan merupakan aplikasi layanan informasi dan pengaduan masyarakat yang memudahkan dalam menyampaikan aduan terhadap permasalahan layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan inovasi pelayanan publik melalui aplikasi Klik Pelalawan oleh Diskomifo Kabupaten Pelalawan serta untuk mengetahui faktor-faktor penghambat inovasi pelayanan publik melalui aplikasi Klik Pelalawan oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini menggunakan teori Rogers 2003 untuk melihat suatu keberhasilan pada inovasi terdapat lima indikator yakni: Keuntungan relatif, Kesesuaian, Kerumitan, Kemungkinan Dicoba, dan Kemudahan Diamati. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian di lapangan dapat di simpulkan bahawa Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Klik Pelalawan oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan sudah terlaksana dengan baik namun belum berjalan dengan optimal, hal ini terjadi karena ada beberapa penghambat inovasi pelayanan publik melalui Aplikasi Klik Pelalawan yakni kurangnya sosialisasi, implementasi pada Klik Pelalawan yang masih belum sempurna, sumber daya manusia dan anggaran. Kata Kunci: Inovasi, Pelayanan Publik, Aplikasi Klik Pelalawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKAMARUDDIN, -2001017901kamaruddin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jun 2024 02:43
Last Modified: 02 Jun 2024 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79036

Actions (login required)

View Item View Item