MINAT IBU RUMAH TANGGART.03 RW.02 KELURAHANDELIMAKECAMATAN TAMPAN DALAM MENONTON PROGRAM ACARA HALLO SELEBRITI DI SCTV

Arweni Yulia Putri, (2013) MINAT IBU RUMAH TANGGART.03 RW.02 KELURAHANDELIMAKECAMATAN TAMPAN DALAM MENONTON PROGRAM ACARA HALLO SELEBRITI DI SCTV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201341KOM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuanpenelitian ini adalahuntukmengetahuilebih jelas BagaimanaminatiburumahtanggaRt.03 Rw.02 KelurahanDelimaKecamatanTampandalammenontonprogram acara HalloSelebriti di SCTV. Dan untuk memudahkan penelitian ini, maka penulis merumuskan masalah yakni: BagaimanaminatiburumahtanggaRt.03 Rw.02 KelurahanDelimaKecamatanTampandalammenontonprogram acara HalloSelebriti di SCTV.TeknikPengumpulan data penulis menggunakan cara penyebaran angket. Angket adalah sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk mencari data mengenai bagaimana minat ibu rumah tangga dalam menonton program acara hallo selebriti di SCTV, dimana penulis menyebarkan angket sebanyak 38 angket. Observasi adalah Pengamatan langsung terhadap objek yang diteliti, Dokumentasi merupakan salah satu teknik pengumpulan data yang tidak langsung ditujukan kepada subjek penelitian, karena penelitian dilakukan melalui dokumen atau catatan-catatan tertulis yang ada. PenelitiinimenggunakanAnalisisdenganTeknikDeskriptifKuantitatif, yaituanalisa data yang menggunakanpersentase.Sampel yang digunakandalampenelitianiniadalahrandom sampling (sampelacak)denganmenggunakanrumusArikunto yang apabilajumlahpopulasilebihdari 100 orang, makajumlahsampeldapatdiambilsebanyak 20-25 % darijumlahpopulasi, maka 25 % dari 152 adalah 38 orang. Untuk kegunaan penelitian secara praktis digunakan sebagai sumber informasi bagi media elektronik khususnya Program acara Hallo Selebriti. Secara Teoritis, hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang minat ibu rumah tangga dalam menonton siaran televisi swasta, khususnya Hallo Selebriti. Secara akademis, penelitian ini dilakukan sebagai penyelesaian tugas akhir guna memperoleh gelar sarjana lengkap pada jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah uses and gratification. Adapun hasil dari penelitian ini adalah minatiburumahtangga RT.03 RW.02 KelurahanDelimaKecamatanTampandalammenonton program acara Hallo selebriti di SCTVadalahdenganhasil persentase 65,8 %masukdalamkategoricukupberminat, karenaposisiterdapat di kategoriantara 56 % - 75 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 22:22
Last Modified: 21 Sep 2016 22:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7891

Actions (login required)

View Item View Item