Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, PENGETAHUAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru)

ANDRI TAUFIK HIDAYAH, - (2024) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, PENGETAHUAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, PENGETAHUAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Pekanbaru) OLEH: ANDRI TAUFIK HIDAYAH NIM: 12070310816 EMAIL: andritaufik3005@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kompetensi, pengetahuan auditor, independensi auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru. Metode pengambilan sampel menggunakan proposive sampling sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 29. Auditor yang menjadi sampel pada penelitian ini berjumlah 77 auditor. Hasil dari penelitian ini secara parsial bahwa pengalaman auditor berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, skeptisisme profesional tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, pengetahuan auditor berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, dan independensi auditor tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Hasil secara simultan pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kompetensi, pengetahuan auditor dan independensi auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan berpengaruh secara signifikan. Variabel independen dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan sebesar 45,3 %, sedangkan 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kompetensi, pengetahuan auditor dan independensi auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMULIA SOSIADY, -2017127601mulia.sosiady@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:00
Last Modified: 03 Jun 2024 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78908

Actions (login required)

View Item View Item