Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO88 KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

MUHAMMAD WANDA FAHERA, - (2024) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO88 KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD WANDA FAHERA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)

Abstract

ABSTRAK M. Wanda Fahera (2023): Pengaruh pengalaman pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro88 Kota Pekanbaru Ditinjau Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebijakan Pengalaman pelanggan merupakan faktor yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam distribusi, pengalaman pelanggan adalah salah satu aspek utama yang perlu dipertimbangkan oleh distributor untuk meningkatkan penjualan dan kemarahan pelanggan. Distro88 Kota Pekanbaru merupakan distributor yang menjual produk-produk sehari-hari di kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengecek pengaruh pengalaman pelanggan terhadap keputusan pembelian di Distro88 Kota Pekanbaru dari perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data dikumpulkan melalui metode (1) observasi, (2) kuesioner, (3) dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan mempengaruhi keputusan pembelian di Distro88 Kota Pekanbaru dari beberapa aspek, seperti kenyamanan pelayanan, kualitas produk, harga, dan lokasi toko. Distributor harus memahami dan memperbaiki pengalaman pelanggan untuk meningkatkan penjualan dan kemarahan pelanggan. Kesimpulan dari hasil penelitian bagi pemilik Distro 88 Pekanbaru disarankan untuk lebih memantau setiap nuansa berbelanja dari pada pelanggan yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi dan keadaan yang terjadi, serta dapat mengevaluasi perubahan-perubahan harga dari produk lain yang memiliki produk sejenis atau sama. Dan meningkatkan keputusan pembelian sehingga bisa lebih meningkatkan kemajuan yang lebih strategis dalam berbisnis. Kata Kunci : Pengalaman Pelanggan, Keputusan Pembelian, Distro88 Kota Pekanbaru, Ekonomi Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSYAMSURIZAL, -2016128001syamsurizal@uin-suska.ac.id Muhammad
Thesis advisorMUHAMMAD NURWAHID, -2001017102muhammad.nurwahid@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 May 2024 04:08
Last Modified: 28 May 2024 04:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78897

Actions (login required)

View Item View Item