Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN WRITING PARAPHRASE AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

MARNITA, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN WRITING PARAPHRASE AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS MARNITA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)

Abstract

ABSTRAK Marnita, (2024) : Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menulis Paraphrase di Pendidikan Bahasa Inggirs Universitas Negri Sultan Syarif Kasim Riau Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kesulitan siswa dalam menulis paraphrase. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualiatif dengan desian yang digunakan studi kasus. Terdapat 28 siswa sebegai responden kuesioner dari semester 6. 6 siswa yang diambil secara acak untuk menjadi responden wawancara. Penelitian ini dilaksankan pada bulan February 2024 di UIN SUSKA Riau di jurusan pendidikan bahasa inggris pada mahasiswa semester 6. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa siswa siswa sering merasakan kesulitan dalam menulis paraphrase, siswa merasa kesulitan dalam menulis isi siswa sulit untuk mengungkapkan kata-kata sendiri, sulit menemukan ide, adanya masalah internal dan kurangnya pemahaman kata. Kemudian dalam penulisan struktur, siswa merasa kesulitan unuk menghubungkan kalimat, kurangnya pemahaman mengenai penulisan, kurangnya ide serta kesulitan dalam mengubah dan mengolah kata. Siswa merasa kesulitan dalam bahasa sering menggunakan kata yang sama atau siswa sering menggunakan pemborosan. Dan alasan siswa merasakan kesulitan dalam menulis paraphrase antara lain yaitu masalah bahasa. Yang kedua yaitu masalah gaya penulisan siswa merasakan kesulitan dalam memahami grammar, menentukan kata penghubung, menentukan gaya penulisan yang baik dan benar, dan sulit untuk menentukan sinonim. Terakhir yaitu pemahaman membaca yang buruk, siswa merasakan kesulitan dalam memahami kata, kesulitan dalam memahami makna dan tujuan yang ada pada teks dan kesulitan untuk memahami teks. Dapat disimpulkan bahsa siswa memiliki kesulitan dalam menulis isi, struktur, dan bahasa, kemudian alasan masalah bahasa, gaya penulisan dan pemahaman membaca yang buruk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRizki Amelia, -2020088302rizki.amelia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 May 2024 14:08
Last Modified: 28 May 2024 14:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78888

Actions (login required)

View Item View Item