Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS AUDIT, KONDISI KEUANGAN, MANAJEMEN LABA, DAN MEKANISME TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2022

SALSA BILA PUTRI, - (2024) PENGARUH KUALITAS AUDIT, KONDISI KEUANGAN, MANAJEMEN LABA, DAN MEKANISME TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Kualitas Audit, Kondisi Keuangan, Manajemen Laba, Dan Mekanisme Tata Kelola Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022 OLEH: SALSA BILA PUTRI NIM: 12070324298 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas audit, manajemen laba, dan mekanisme tata kelola perusahaan terhadap opini audit going concern pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022.sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 17 perusahaan sampel dengan periode penelitian 2020-2022. Jadi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan beberapa uji statistik, yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi logistik (logistic regression) untuk pengujian hipotesis dengan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa kualitas audit, kondisi keuangan dan manajemen laba, serta, dan kepemilikan manajerial dewan komisaris dependen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap opini audit going concern. Namun kepemilikan institusional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap opini audit going concern. Kata kunci: kualitas audit, kondisi keuangan, manajemen laba, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan komisaris dependen, dan audit going concern.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRhonny Riansyah, -1024087001rhonny.riansyah@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:09
Last Modified: 03 Jun 2024 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78874

Actions (login required)

View Item View Item