Muhammad Ridho (2013) PENGARUH IKLAN SHAMPOO CLEAR MEN DI MEDIA MASSA TERHADAP MINAT BELI REMAJA KELURAHAN PADANG BULAN KECAMATAN SENAPELAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201322KOM.pdf Download (990kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini, media massa begitu aktif dalam mempromosikan suatu produk, salah satunya adalah produk Shampoo. kebanyakan remaja saat ini memiliki banyak pilihan untuk merawat rambut. Salah satunya Shampoo Clear Men yang dapat merawat rambut mereka saat mandi. Banyak iklan Shampoo yang ditawarkan di media masa baik cetak maupun elektronik yang di targetkan untuk remaja. Karena itu penelitian ini ingin membahas sejauh mana pengaruh iklan shampoo Clear Men di media massa terhadap minat beli remaja Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh remaja Laki-laki sebanyak 85 yang bertempat tinggal di. Jumlah responden penelitian ini adalah 85 responden yang memenuhi kriteria pada populasi. Model analisis yang digunakan dalam peneliti ini adalah analisis deskriptif kuantitatif yaitu dengan menganalisa data menggunakan angka-angka dengan menggunakan tabel dari hasil penyebaran angketyang berjumlah 85 eksemplar dan dokumentasi yaitu berupa pengambilan data pada kantor kelurahan Padang Bulan Becamatan Senapelan Kota Pekanbaru, seperti profil kelurahan, data penduduk dan jumlah penduduk berdasarkan RW.Sedangkankan untuk pengambilan populasi dan sampel menggunakan Random sampling dengan populasi 426 maka populasi yang diambil sebanyak 20%. Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut ada pengaruh antara iklan shampoo Clear Men di media massa dengan minat beli para remaja Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Besarnya pengaruh iklan Shampoo Clear Men di media massa dengan Minat beli Remaja Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru adalah sebesar 0,70 ini berarti tingkat hubungan koefisien tergolong sedang pada kisaran angka 0,64-0,77 . Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,49, ini berarti 49% minat beli remaja Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru di pengaruhi oleh iklan shampoo Clear Men, sedangkan 51% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 21:54 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 21:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7882 |
Actions (login required)
View Item |