PENGARUH IKLAN MOLTO SEKALI BILAS DI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA IBU RUMAH TANGGA KELURAHAN BINTAN KECAMATAN DUMAI KOTA

Ratna Dewi, (2013) PENGARUH IKLAN MOLTO SEKALI BILAS DI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA IBU RUMAH TANGGA KELURAHAN BINTAN KECAMATAN DUMAI KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013186KOM.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Iklan adalah suatu pesan yang menawarkan produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat suatu media. Salah satu iklan yang saat ini banyak ditayangkan di televisi adalah iklan Molto Ultra Sekali Bilas. Selain untuk mempromosikan sebuah produk, iklan ini juga memberitahukan kepada masyarakat, terutama para Ibu Rumah Tangga untuk melakukan penghematan air pada waktu mencuci, yaitu dengan membilas pakaian yang telah dicuci, cukup dengan satu kali. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti banyaknya Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota khususnya RT 002 menggunakan produk Molto Sekali Bilas. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui lebih jelas bagaimana Pengaruh Iklan Molto Sekali Bilas Di Televisi Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ibu Rumah Tangga Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Grativication. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota khususnya RT 002. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara menggunakan rumus Slovin = . Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik incidental sampling yaitu pemilihan sampel yang dilakukan apabila pemilihan anggota sampelnya dilakukan terhadap orang atau benda yang kebetulan ada atau dijumpai. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun hasil dari penelitian ini dengan menggunakan regresi linier sederhana, menunjukkan terdapat hubungan yang sangat tinggi antara Iklan Molto Sekali Bilas Di Televisi Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ibu Rumah Tangga Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota sebesar 0,906. Kemudian perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,822 sehingga dapat dijelaskan bahwa sebesar 82,2% Loyalitas Konsumen Pada Ibu Rumah Tangga Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota dipengaruhi oleh Iklan Molto Sekali Bilas ditelevisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 21:42
Last Modified: 21 Sep 2016 21:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7878

Actions (login required)

View Item View Item