Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI USAHA KOLAM PANCING PURI KENCANA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KOTA PEKANBARU

AMANDA SEPTIA PUTRI, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI USAHA KOLAM PANCING PURI KENCANA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Amanda Septia Putri Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Usaha Kolam Pancing Puri Kencana Dalam Meningkatkan Konsumen di Kota Pekanbaru Kolam pancing merupakan sebuah mata pencaharian dibidang jasa, yaitu menyediakan lapak tempat memancing pada pengunjung. Kolam pemancingan Puri Kencana merupakan kolam pemancingan ikan yang berdiri sejak tahun 2014. Kolam pemancingan ini memiliki icon berupa gambar dari kolam tersebut disertai alat pancing. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana strategi komunikasi usaha kolam pancing puri kencana dalam meningkatkan konsumen di kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi usaha kolam pancing puri kencana dalam meningkatkan kunjungan konsumen di kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan deskriptif kualitatif, serta menggunakan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan pemancingan Puri Kencana menggunakan media komunikasi dalam melakukan pengelolaan kewirausahaannya yaitu (1) periklanan, melalui media cetak seperti brosur, media elektronik seperti akun sosial media, dan melalui mouth to mouth. (2) melakukan promosi dan memberikan diskon harga. (3) melakukan pendekatan-pendekatan kepada konsumen dan masyarakat. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Kolam Pancing Puri Kencana, Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRafdeadi2025128202rafdaedizainal@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 May 2024 02:31
Last Modified: 20 May 2024 02:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78744

Actions (login required)

View Item View Item